Friday, February 8, 2013

Day 9: Pattaya - Bangkok - Pratunam

Rabu, 22 Agustus 2012


Hari terakhir di Pattaya. Di itinerary harusnya ke Khao Phra Bat dan Pattaya Floating Market, apa daya kaki sakit dan pegel bukan main, akhirnya mutusin langsung check-out dan cabut ke Bangkok aja dah.

Tadinya mau ke bus terminal, tapi uda capek banget, pengen buru-buru sampai Bangkok aja. Coba-coba nanya ke travel agent yang ada diseberang hotel. Dapat harga THB 1.500, tawar THB 1.000 ga dikasih. Yowes lanjut jalan deh. Baru jalan beberapa langkah, ada yang manggil. Ditawari taxi THB 1.000, kita coba tawar THB 900, eh dikasih. Emang rezeki kalau gitu hahahaha :D Jadinya balik ke Bangkok dapat taxi murah deh, THB 900 all-in. Ternyata si supirnya ini orang Ayutthaya, dia habis nganterin turis ke Pattaya dan mau pulang ke rumah di Ayutthaya.

Perjalanan lancar, tapi begitu masuk Bangkok langsung deh tersendat-sendat macet. Emang Bangkok gada matinya, sama kayak Jakarta :D Di Bangkok kami menginap di KC Place daerah Pratunam, sudah booking via Agoda untuk dua malam (total IDR 1.250.689 / 2 rooms, 2 nights). Tempatnya nyaman, bersih dan strategis (depan hotel langsung pintu jalan pintas menuju ke Baiyoke Sky). 




Hotel Lobby
Untuk mengakses pintu di lantai 2 diperlukan keycard





Door-chain yang bikin garuk-garuk kepala :D
Jalan tembus ke Baiyoke Sky

Puas stay di sini, nothing to complain. Oh, ada satu deh minusnya... Hotel ini bersebelahan dengan sekolah, dari balkon pemandangannya lapangan sekolah. Kalau pagi murid-muridnya pada ngumpul di lapangan (ga tau upacara atau bukan, kalau upacara masa tiap hari yah... o.Oa) berisik banget! Mana gurunya pidato pakai TOA. Lagi bobo sampai kebangunan. Tapi lumayan jadi wake-up call yang tokcer hahahaha :D Asal ga lagi bobo, aku sih senang-senang aja lihat anak-anak sekolah itu dari balkon. Jadi nostalgia jaman-jaman SMA dulu hahahaha :D Berhubung sebelahnya sekolah, jadi banyak jajanan murah dan enak. Favoritku es krim Medan (uda pasti namanya bukan es krim Medan kalau di Bangkok :D tapi rupa dan rasanya 11-12 sama es krim Medan di Jakarta). Pakai roti THB 15. Sluuurrrppp! :9 Ada juga yang jual siomay warnanya hijau. Aku malah ga napsu liatnya hahahaha :D

Setelah istirahat sebentar, akhirnya kita memaksakan diri jalan keluar. Abis sayang tinggal dua malam masa mau gleparan mulu di hotel. Padahal sih kaki pegelnya bukan maen sampai sakit. Laper pula belum makan siang. Jalan deh keluar, ketemu Indra Mall, mampir dan makan di foodcourt nya. Hari ini jalan santai, tujuannya Platinum dan Pratunam (yang dekat-dekat aja). Shopping...shopping...shopping... Sampai akhirnya kaki uda ga kuat lagi dipakai jalan, aku dan mama mutusin untuk foot massage di massage parlor yang ada disebelah hotel, tarifnya THB 200 (untuk satu jam kalau ga salah inget). Selesai dipijat rasanya nikmat banget, kaki ga terlalu sakit lagi. Lanjot lagi shopping ke night market yang ada didepan Baiyoke. Baru dipakai jalan 15 menit, eh kakiknya uda berasa sakit lagi. Astajim! Tapi tetep hajar terus, nanggung lagi shopping. Malem ga bisa tidur urusan belakangan dah :D Baru balik ke hotel waktu kaki uda bener-bener ga bisa dipakai lagi. Malem ga bisa tidur nahanin sakit!

No comments:

Post a Comment