Saturday, February 9, 2013

Day 12: Haw Par Villa - Singapore Science Center - Chinese/Japanese Garden

Sabtu, 25 Agustus 2012

Jadwal hari ini adalah Haw Par Villa, Singapore Science Center, Chinese Garden, Japanese Garden dan Botanic Gardens (padat bener yeh??? -.-'). Kita naik MRT menuju Haw Par Villa. Sepi banget padahal weekend. Di dalamnya banyak patung dan diorama tentang mitologi, kisah rakyat dan legenda dari negeri Tiongkok. Ada Journey to the West (Kera Sakti), White Snake Legend, Samkok, dll. 

Haw Par Villa Gate
Journey to the West

Yang membuat saya tertarik untuk datang kesini adalah Ten Courts of Hell. Ten Courts of Hell ini isinya adalah diorama-diorama tentang sepuluh pengadilan di neraka yang akan dilewati setiap manusia setelah mati nanti, sesuai kepercayaan orang Buddha. Jadi di setiap diorama digambarkan hukuman yang akan dijalani. Disamping dioramanya ada papan yang berisikan informasi tentang apa dosa-dosa yang diperbuat dan apa hukuman yang harus dijalani. Even though I'm not a Buddhist, tetep aja merinding lihatnya, dan ngilu, booo...! Itu hukumannya ada yang dipotong lidahnya, dibelah badannya, dll. Brrr! Menurut info yang aku baca, masuk Ten Courts of Hell ini bayar SGD 1 (kalau masuk Haw Par Villa nya sih gratis), tapi booth ticket nya tutup. Nah lho! Dan orang-orang juga masuk aja ke Ten Courts of Hell nya, secara tempatnya juga kebuka.

Ten Courts of Hell




Selesai dari Haw Par Villa, kami naik bus menuju Singapore Science Center. Wah, Singapore Science Center ini menarik banget buat saya. I had a great time here! Didalamnya banyak alat-alat eksperimen fisika yang menarik. Wah, lebih excited saya kali ketimbang bocah-bocah yang ada di sana hahahaha! Oh yah, masuk ke Singapore Science Center ini gratis lho. Tapi masuk ke Omni Theater dan Snow City nya bayar (lupa berapa). Nyeseeeeelllll banget ga maen ke Snow City! TT_TT






Dari Singapore Science Center, kita naik MRT lagi menuju Chinese Garden. Wuidiiiihhh luas beneeerrr Chinese Garden ini! Keliling sampai pegal! Oh yah, Chinese Garden dan Japanese Garden itu sebelahan yah... Didalamnya ada danau, pagoda, patung tokoh-tokoh dari negeri China, seperti Confucius, Guan Yu, Laksamana Cheng Ho, Hua Mu Lan, dll (banyak yang aku ga kenal). Juga ada bonsai garden, museum kura-kura, patung ke-12 shio, dan masih banyak lagi, kita ga eksplor semuanya, uda keburu sore. Sebenernya sih taman ini buka sampai pk.23.00, tapi mama bosen disini. Padahal bagus lho tamannya. Bersih dan tertata rapih dan apik. Oh yah, masuk ke taman ini gratis, kecuali museum kura-kuranya (lupa bayar berapa).

Dari Chinese Garden, kami naik MRT menuju Orchard Road (batal ke Botanic Gardens).  Jalan-jalan santai deh disini. Keluar masuk mall, jajan uncle ice cream, nonton atraksi nge-rap di jalan. Capek keliling di Orchard, kami naik MRT balik ke Chinatown. Makan malam di People's Park Center, lalu shopping sedikit di Chinatown, balik hotel, packing-packing, mandi, bobooo!

The Famous Uncle Ice Cream yang banyak ditemui sepanjang Orchard Road
$1 saja

No comments:

Post a Comment