Friday, February 8, 2013

Day 8: Sriracha Tiger Zoo - Mini Siam

Selasa, 21 Agustus 2012


Setelah tidur yang ga tenang semaleman, pagi-pagi bangun dalam keadaan setengah celeng. Buru-buru sarapan karena pk.8.45 mau dijemput untuk tour ke Sriracha Tiger Zoo, booking via hotels2thailand (total THB 1.996 / 4 pax). Kami dijemput dengan menggunakan mini van. Agak jauh juga ternyata Sriracaha Tiger Zoo, untung ambil paket yang plus roundtrip transfer.

Sriracha Tiger Zoo kurang menarik yah kalau menurut aku. Agak nyesel juga ambil paket ini. Tadinya penasaran pengen liat induk babi yang menyusui baby tiger, ternyata malah mengenaskan pemandangannya. Itu induk babi kayak dibius gitu deh, soalnya gleparan lemes setengah sadar (atau malah mungkin ga sadar sama sekali kali). Pun sama halnya dengan induk macan yang menyusui anak babi, gleparan ga berdaya. Animal abuse neh!

Induk macan menyusui anak babi
Induk babi menyusui anak macan


Selain itu, pertunjukan di Sriracha ada: lomba lari babi, atraksi babi berhitung (yang ini kita ketinggalan, padahal salah satu alasan ke sini yah mau lihat baby bermatematika ria... -.-), Lady Scorpion ( ada cewe yang badannya ditemplokin kalajengking banyak), crocodile show, tiger show dan terakhir elephant show. Kita juga bisa foto bareng baby tiger (THB 150 / foto, boleh ramai-ramai) dan tiger dewasa (THB 200 / foto, cuma boleh satu orang per sesi, takut macannya ngamuk kalau ramai-ramai mungkin...).

Selesai di Sriracha Tiger Zoo, sekitar jam 12an kami diantar balik ke hotel dengan mini van yang sama. Sampai di hotel istirahat sebentar, langsung capcus ke Mini Siam. Sebelumnya uda beli voucher Mini Siam, lagi-lagi via hotels2thailand, tanpa transfer, karena kami pikir jaraknya dekat dan kalau dengan transfer waktunya terbatas (total THB 532 / 4 pax).

Dari depan hotel kami naik taxi tanpa argo, THB 150, menuju Mini Siam. Perjalanan kurang lebih 20 menit, agak sedikit macet. Tiba di Mini Siam sekitar pukul 14.00, wuih mataharinya terik bener! Kami langsung menuju loket masuk dan menunjukan voucher yang sudah diprint. Di samping pintu masuk disediakan payung, bisa pinjam gratis. Begitu masuk, kami langsung menuju kantin, mau makan siang dulu, lapar. Ternyata di kantinnya gada makanan berat. Cuma ada es krim, jus dan makanan ringan. Akhirnya kita putusin untuk keluar dulu cari makan, abis laper banget. Minta izin sama mbak yang jaga di pintu dikasih, asyik deh... Di depan Mini Siam ada yang jual sate babi. Rasanya maknyuuusss! (entah beneran enak ato karena faktor lapar banget :D). Murah lagi... Satu tusuk THB 10, nasi ketan THB 5. Satenya gepeng dan lebar, ga kayak sate di Indo.

Selesai makan masuk lagi kedalam Mini Siam, ga lupa pinjam payung lagi. Panasnya ga tahan, bo... Saat itu Mini Siam sepi bangeeettt. Selain kami, paling cuma ada 5-10 pengunjung lainnya yang kelihatan. Baru jalan sebentar akhirnya kami putusin untuk ngadem aja deh di kantin. Panasnya parah banget, badan sampe lemes. Ato emang kebetulan lagi ga fit juga ga tau deh, yang pasti aku lemes banget. Jadinya kita mondok di kantin sampai sore. Pas matahari mulai ngumpet baru deh berani lanjut keliling. Oh yah, baru tau belakangan kalau Mini Siam ini tutupnya malam, pk.22.00. Yaaahhh, tau gini mah sore baru ke Mini Siam. Pantesan aja pas sore pengunjungnya baru pada ramai.

Mini Siam ini terbagi dalam dua zona; Mini Siam dan Mini Europe. Mini Siam isinya miniatur landmark yang ada di Thailand, seperti Grand Palace, Wat Arun, Suvarnabhumi Airport, Hua Lamphong Station, dll. Sedangkan Mini Europe isinya miniatur landmark dari seluruh penjuru dunia, tidak hanya Eropa saja. Dari Eiffel Tower, Opera House, Sphinx, Christ the Redeemer, sampai Angkor Wat ada di sini.

Miniatur Grand Palace
Miniatur Abu Simbel Temple of Ramesses II
Miniatur Colosseum
Miniatur Pieta

Menjelang sore, lampu-lampu kuning mulai bernyalaan, menyinari miniatur-miniatur landmark tersebut. Wah, makin malam pemandangannya makin bagus. Cuma agak susah fotonya karena sudah gelap. Jadi saran saya, kalau mau ke Mini Siam, datanglah menjelang sore hingga malam. Sore ketika masih terang foto-foto yang banyak, malam foto-foto lagi. Beda suasananya. Jangan siang, bisa kena heat stroke! :D

Miniatur Eiffel Tower
Miniatur Christ the Redeemer
Miniatur The Arc de Triomphe
Puas di Mini Siam, kami keluar, niatnya langsung balik hotel, uda capek banget. Eh, ternyata kalau malam, disebelah Mini Siam ada pasar malam, jadinya mampir dulu deh. Ramai banget night market nya, dari yang jual makanan sampai yang jual sepatu ada di sini. 

Pasar malam sebelah Mini Siam


Puas belanja, kami putusin balik ke hotel. Nungguin taxi di pinggir jalan koq gada yang nongol-nongol satupun. Hampir setengah jam nunggu masih belum nongol juga, paniklah kita. Yang banyak malah songthaew yang lagi pada mangkal depan night market nya. Akhirnya nanya sama orang, kalau mau ke Walking Street (soalnya hotel kita dekat sama Walking Street) naik songthaew bisa ga? Ternyata kita harus sambung dua songthaew untuk sampai ke WS, karena beda rute. Berbekal petunjuk yang ga terlalu jelas (karena orangnya ga terlalu lancar Inggris nya), kitapun nekat (baca: no choice) naek songthaew.

Disinilah petualangan yang mendebarkan *halah* dimulai! Songthaew melaju terus tanpa kita tau harus turun dimana *gubrak*. Didalam songthaew kebetulan ada satu penumpang bule, saya dengan pedenya bilang sama adik saya, kita ikut aja si bule turun, kemungkinan besar dia mau ke WS juga neh *sotoy*. Okay, seems like a good plan! Si abang songthaew yang kita naekin ini ternyata hobby ngetem, bo. Jalan tiga menit, ngetem. Dan kalau ngetem tuh lama banget. Si bule ga sabar, diketok-ketok itu sekat kaca sopir, suruh si abang jalan maksudnya. Nih abang emang kebangetan, bahkan ketika songthaew nya uda penuh, sampai ada yang berdiri ga dapat duduk, masih aje dia ngetem nunggu penumpang. Wah, mental supir Metro Mini juga neh si abang :D Lagi-lagi si bule ketok-ketok kaca untuk yang ketiga kalinya, eh si abang ngamuk *jeger*. Si abang turun terus kebelakang ngomel-ngomel dari A sampai Z balik lagi ke A dan nyuruh si bulenya turun. Penumpang lainnya pada bengong semua, kita berempat cengok. Nah lho! Mau turun dimana nanti neh?!? -.-'

Akhirnya songthaew melaju terus sampai ke daerah yang gelap dan sepi. Matilah kita! Uda coba nanya penumpang lainnya, tapi pada ga bisa Inggris. Akhirnya adikku bilang ini pasti uda kelewatan, uda turun aja dah. Turunlah kita di tempat jin buang anak ini. Sepi dan gelap, dipinggir jalan tanah kosong yang banyak pohon, merinding euy! Jalan balik, ketemu jembatan penyebrangan terus nyebrang, jalan terus sampai ketemu kedai mie, terus tanya sama penjualnya. Dia bilang uda kelewatan, harusnya turun di BIG C tadi. Lanjut lagi naik songthaew, turun di depan BIG C ketemu dua bule cewe; ibu dan anak. Tanya jalan sama mereka, terus dikasih tau naik lagi songthaew di samping BIG C. Akhirnya kita naik songthaew bareng mereka. Terus pas sampai di pertigaan, si mama bule suruh kita turun. Jalan aja lurus nanti ketemu WSnya. Oke deh sip... Thank you yah, Tante... :) Turun, bayar THB 10 /pax, lanjut jalan. Belum ada lima menit jalan eh uda sampai aje depan hotel. Selamet selamet... Fiuh!

No comments:

Post a Comment