Friday, February 8, 2013

Day 6: Wat Traimit - Taling Chan Floating Market - Yok Yor Dinner Cruise

Minggu, 19 Agustus 2012


Destinasi hari ini adalah Taling Chan Floating Market. Sebelumnya kami mampir dulu ke Wat Traimit. Dari hotel jalan kaki ke Wat Traimit kira-kira 20 menitan, sambil lihat-lihat kiri kanan.

Di Wat Traimit kita bisa lempar koin ke satu mangkok besar. Sebelum lempar make a wish dulu, kalau lempar terus masuk, keinginan kita bisa terkabul (katanyaaaa... :D). Sekian banyak koin yang aku lempar cuma sebiji acan yang masuk, yah daripada enggak yah... :D

Wat Traimit

Di dalam Wat Traimit banyak banget yang sembahyang. Ada patung Buddha emas (katanya sih emas asli) gedeee bener. Kinclong! :D Selesai lihat-lihat, foto-foto ceklak ceklik, kita bubar dari Wat Traimit. Ga pakai acara lama di sana, ga banyak juga yang bisa dilihat. Dari Wat Traimit jalan menuju Chinatown Gate, foto-foto sebentar, terus naik taxi menuju Taling Chan Floating Market, pakai argo THB 120.

Giant Golden Buddha

Taling Chan Floating Market ternyata kecil banget dan ga terlalu bagus, agak-agak kumuh juga yah kalau menurut aku. Di sana ada kolam yang isinya ikan banyak banget, gendut-gendut pula. Ada yang jual roti dan pelet buat ngasih makan ikan, THB 10 per bungkus. Wah, seru acara kasih makan ikannya. Kalau ada yang kasih potongan roti besar, itu ikan-ikan sampai kalap loncat-loncat saling tumpang tindih rebutan roti. Sampai muncrat-muncrat air kolamnya.

Taling Chan Floating Market

Kasih makan ikan-ikan

Selesai kasih makan ikan, kita keliling lihat-lihat pasar terapungnya, tapi ga berani makan di sana, kayaknya sih kurang higienis yah. Lihat-lihat sebentar (soalnya floating market nya kecil banget), kita mutusin untuk balik ke hotel aja deh, mau jalan-jalan di Chinatown aja. Pas jalan keluar, mau nyari taxi, ada resto yang jual nasi hainam, dll, akhirnya lunch di sana deh. Nasi hainam dua porsi plus coca cola dua botol cuma THB 76. Rasa kurang enak yah kalo aku bilang. Nasi hainamnya mild banget, kurang rasa.



Balik ke hotel naik taxi THB 120. Dari hotel jalan kaki menuju jalan Ratchawong, belanja-belanja perintilan di sepanjang jalan; gelang, anting, jepit rambut...kalap...! Hahahaha :D Terus masuk ke dalam soi apa namanya ga tau (jalan ngider-ngider ga jelas arah sih, jadi ga terlalu perhatiin nama jalannya), ketemu satu toko namanya Happy Gift. Wah, kalap abis-abisan di sini! Barang-barang yang dijual beragam, mulai dari alat tulis, mug, baju sampai jam. Barang-barangnya fancy item gitu, macam Hello Kitty, Doraemon, Barbie, SpongeBob, dll. Kalau mau dapat harga wholesale kudu beli minimal 3 pcs untuk item yang sama, kalau beli satuan harganya lebih mahal dikit. Kita ngubek-ngubek di sini sampai toko tutup (tutup pk.18.00), mbak kasirnya sampai bete pas kita bayar hahahaha :D Maaf, Mbak... Habis hari terakhir di Chinatown, besok pagi uda capcus ke Pattaya. Sing sabar yah, Mbak... Hahahaha :D

Puas belanja, kita langsung balik ke hotel, mandi dan cabut lagi untuk dinner cruise di Yok Yor. Tadi pagi uda minta tolong resepsionis hotel telponin untuk booking. Sekalian dicatetin alamatnya pakau bahasa Thai untuk dikasihin ke sopir taxi. Naik taxi pakai argo THB 60. Walau uda dicatetin pakai bahasa Thai, masih aja si sopir salah drop kita... -.- Kita di drop di restorannya, bukan di pier tempat boatnya mangkal. Untung jalan deket, tapi gerimis, jadi pada lari-lari deh.

Boat nya sederhana aja, tapi makanannya maknyuuusss! Harganya juga cukup terjangkau. Kita makan berempat total THB 1.459 (bisa bayar pakai kartu kredit), sudah termasuk Safety Boat fee THB 160 /pax. Kalau makan di restonya, ga naek boat, kita ga bayar Safety Boat fee. Oh yah, pelayan di Yok Yor ini pada ga bisa bahasa Inggris jadi agak ribet kalau mau komunikasi. Cuma ada satu cowo aja yang bisa bahasa Inggris, itu juga ga terlalu lancar. Harusnya kapal berangkat jam 8, tapi berhubung hujan jadinya jam 8.30an baru jalan deh kapalnya. Pas kapal jalan kita uda kelar makan semua, jadi tinggal menikmati pemandangan sepanjang Chao Phraya River deh.

Yok Yor Dinner Cruise

Kapal berlabuh kembali sekitar jam 11an. Tadinya mau naik free shuttle boat, yang memang disediakan oleh Yok Yor nya, sampai ke Saphan Taksin, terus lanjut lagi naik free shuttle boat ke Asiatique. Eh, ternyata shuttle boat nya lagi rusak, jadinya kita minta tolong ditelponin taxi deh sama pihak Yok Yor nya, karena restonya ini letaknya agak kedalam, jadi ga bakal ada taxi lewat. Tunggu punya tunggu, taxinya ga nongol-nongol. Entah terjadi miskom atau gimana ga jelas deh. Kebetulan ada salah seorang staff nya yang mau pulang, jadi dia suruh adikku ikut dia naik motor, turun di jalan depan dan cari taxi di sana. Ga sampai 10 menit adikku uda balik naik taxi jemput kita. Akhirnya kita putusin untuk ke Khaosan aja deh. Pengen lihat kayak apa sih area backpacker ini. Soalnya kalau ke Asiatique uda kemaleman dan kayaknya juga ga deket-deket amat dari Yok Yor. Taxi ke Khaosan THB 60 pakai argo. Jalan dari ujung ke ujung sambil cuci mata. Hiruk pikuk bener suasananya. Nyampe ujung, kita langsung balik ke hotel naik taxi THB 50. Lumayan dapet taxi yang mau pakai argo.

Khaosan Road

Jajanan beragam serangga di Khaosan Road

Sampai hotel langsung packing-packing deh. Besok pagi-pagi mau cabut ke Pattaya. Akhirnya kita putusin untuk naik bus aja ke Pattaya, ga jadi pakai Bell Travel Service.

No comments:

Post a Comment