Friday, February 8, 2013

Day 3: Singapore - Bangkok


Kamis, 16 Agustus 2012

Bangun, check-out, titip tas di resepsionis, terus nyebrang ke PPC lagi buat brunch (waktunya uda agak siang, jadi uda ga jelas breakfast atau lunch :D). Selesai makan, langsung balik hotel, ambil tas dan langsung capcus ke Changi, ngejer pesawat menuju Suvarnabhumi, Bangkok, pk.15.30 waktu Singapore. Kami terbang dengan Tiger Airways dan pada saat itu Tiger masih beroperasi di Budget Terminal. Jadi dari Terminal 2 kita naik free shuttle bus lagi menuju Budget Terminal.

Ada kejadian rada aneh (kalau ga mau dibilang freaky :D) selepas keluar dari MRT Station. Waktu itu aku jalan agak terburu-buru sambil gerek-gerek koper di tangan kanan dan pegang dompet di tangan kiri (abis tap Ezy Link dan belom sempat masukin dompet balik ke tas), tiba-tiba ada yang lempar sesuatu ke kepalaku dan barangnya jatuh ke lantai, pas didepan kakiku. Kartu kredit??? -.-' Wah, sape neh yg nimpuk gue pake kartu kredit?!  >:( Terus aku pungut itu kartu kredit, pas aku balik ada namaku. Lho! Koq kartu kredit gue ada disini?! Terus aku nengok ke belakang, bah ada satu lagi kartu kredit kececer, dan yup punyaku juga. Ternyata kartuku jatuh dari dompet yang memang agak lowong karena sebagian besar kartu kreditku aku tinggal di rumah, yang aku bawa cuma dua buah aja. Untung ketauan, kalo ga, ribet deh kudu ngurus kartu hilang lagi. Mana lagi di negeri orang. Pertanyaannya, koq bisa yang satu itu mental ke kepalaku??? o.Oa Ini pasti berkat pertolongan yang di Atas deh. Eh, Jeung, noh kartu kredit kececer! *syuuunnnggg bletak!* Hahahahaha :D Thank you, God... Love you full! ^)3(^.^)

Setibanya di Budget Terminal, langsung check-in. Antrian lumayan panjang, tapi ga lama-lama amat. Tepat pk.15.30 pesawat take-off. Perjalanan menuju Bangkok lancar jaya. Tiba di Suvarnabhumi, kita mutusin untuk nyobain makan di Magic Foodcourt yang kesohor karena murahnya itu lho. Sempat nanya sama petugas di bandara, dijawab "Ousai... Ousai...". Kita bengong semua, nih orang ngomong apa yah??? And he kept saying "Ousai... Ousai...", and we kept responding "Heh???". Akhirnya iparku (saat itu belom jadi ipar :D) ngeh. "Oh, OUTSIDE!" And we were like; "Ooooohhhhh.....!". Dan si petugas sambil senyum-senyum; "Yes yes! Ousai...ousai..." Oke deh, kakak... Makasih yooo... ;) Hahahaha :D

Jadi Magic Foodcourt ini letaknya diluar imigrasi. So kelar dari imigrasi, kita langsung menuju Magic Foodcourt deh. Eh, bener banget ini foodcourt murah meriah! Sampai bingung mau makan yang mana saking mau semuanya hahaha :D Aku makan (lupa nama menunya apa), minum Milo dan makan es kacang total cuma THB 90. Es kacangnya maknyus! :9 Milo nya juga mantap! Kental, ga encer kayak di Jakarta, rasa cokelatnya nendang! :9

Kelar makan, sempet ngelewatin counter Bell Travel Service, terus mampir bentar untuk tanya-tanya karena plan hari Senin mau ke Pattaya. Ternyata ga bisa booking di sini. Perwakilan yang di Suvarnabhumi Airport cuma melayani pembelian untuk berangkat pada saat itu juga. Kalau mau beli untuk hari lain dan dijemput di hotel, harus booking via telpon. Oke, langsung lanjut jalan lagi menuju ARL City Line yang letaknya dibawah. Beli tiket menuju Makkasan Station seharga THB 35 /pax. Tiketnya berupa koin plastik, terus kita tap di gate menuju ARL nya, simpan koinnya, nanti pas sampai koinnya dicemplungin di pintu keluar.

ARL City Line

Tiba di Makkasan Station, kita langsung turun dan bergegas ke MRT Phetchaburi. Ternyata dari ARL Makkasan ke MRT Petchaburi ga deket-deket amat, bo! Ga jauh sih sebenernya, tapi berhubung uda malam, gelap, becek dan gerek-gerek koper juga, jadi agak ribet deh. Mana buta arah pula. Akhirnya sampai juga di Phetchaburi Station. Beli tiket menuju Hua Lamphong Station seharga THB 29.

Keluar dari MRT Hua Lamphong, kita langsung bingung ga tau harus ke arah mana. Petunjuk jalan yang tadi dikasih petugas MRT ga guna-guna amat, kita masi bingung liat jalan yang lumayan semerawut. Akhirnya tanya-tanya orang lagi. Ketemu o'om yang ga bisa Inggris, bisanya Mandarin, sedangkan Mandarin gue ndablek abis -.-' Akhirnya ketemu satu pemuda yang lumayan bisa Inggris, terus si o'om suruh si cowo ini untuk bantuin jelasin arah ke kita.

Sebenarnya kami nginap di Check Inn China Town, tapi berhubung ini hotel kecil yang letaknya di soi kecil pula, orang-orang di forum pada bilang patokannya Grand China Princess aja. GCP ini hotel besar, lebih dikenal. Terus si pemuda ini, Nathanol namanya, bilang naik taxi aja, karena kita gerek-gerek koper. Terus dia bantuin manggil taxi. Setiap taxi yang distop pada ga mau semua, macet kata mereka. Akhirnya si Nathanol saranin naek bus aja. Ada bus yang berhenti di depan GCP. Oke, terus aku tanya bus nomor berapa, si Nathanol bilang sini aku antar sekalian aja. Waduh jadi ga enak ngeropotin donk. Aku bilang ga usa, biar kita jalan sendiri aja, ga enak ngerepotin. Dia tetep maksa untuk nganterin. Pikirku wah orang Thailand baek amat sih. Akhirnya kita naek bus bayar THB 12 /pax. Si Nathanol yang bayarin ke kondekturnya (ibu-ibu lho kondekturnya) sambil bilang sama kondekturnya mau turun di GCP. Terus aku kasihin uangnya ke Nathanol dan dia nolak, tapi kita tetep maksa agar dia terima. Kita juga uda berasa ga enak banget uda ditolongin gini, masa masih dibayarin lagi. Akhirnya dengan malu-malu diterima juga sama dia. Pas sampe di GCP, si ibu kondektur tadi ngasih tau kita, terus kita turun. Akhirnya sampe deh di GCP. Sebenernya waktu didalam bus, aku uda sempet ngomong sama Nathanol, kalo hotel kita itu di Check Inn China Town, bukan GCP, tapi si Nathanol ini kayaknya kurang mudeng. Pas uda turun bus, baru aku jelasin lagi pelan-pelan. Aku bilang thank you uda anterin, ga apa-apa sampe sini aja, nanti aku cari lagi. Harusnya uda deket banget dari sini. Si Nathanol insist untuk anterin sampe hotelnya. Terus dia coba cari tau lokasi hotel kita via Google Maps. Padahal sebelomnya, waktu research aku uda tau tuh Google Maps salah ngepin lokasi hotelnya, tapi saat itu entah bagaimana aku lupa. Dodol abis dah! -.-' Akhirnya kitapun berjalan menuju arah yang salah dan menjauh dari arah yang seharusnya. Bah! Mana kondisi gerimis dan jalanan becek. Si Nathanol insist untuk bantu bawain koperku, padahal aku uda bilang ga usa. Akhirnya koperku dia yang bawa deh. Sebenernya yang laen uda rada was was, takut ada apa-apa. Aku juga sebenernya agak khawatir, tapi entah kenapa insting bilang it's okay, he's not a bad person. Tetep juga sih was was, ga mungkin enggak.

Makin jalan, makin sepi dan gelap aja nih tempat, ga jelas ada dimana. Si Nathanol juga keliatan rada bingung. Baru aku inget Google Maps salah ngepin lokasi hotelnya. Jeger dah! Aku berusaha ngejelasin ke si Nathanol, tapi dia ga mudeng aku ngomong apa. Akhirnya papasan sama satu keluarga gitu; papa, mama dan anak cewenya sambil gendong chihuahua (gemesin chihuahua nya!). Terus si Nathanol tanya jalan sama mereka, dan mereka bilang mereka tau tempatnya, ikut mereka aja. Thank God! Fiuh! Ternyataaa keluarga itu rumahnya seberangan sama hotel kita! Hahahaha bisa kebetulan gitu... :D

Sampai hotel dengan selamat, kita langsung check-in. Si Nathanol pinjam toilet hotel, sampai basah keringetan satu badan dia ngider-ngider nganterin kita. Aduh, kasian bener dah! Kita bener-bener berasa ga enak uda ngerepotin dia. Sempet rundingan mau kasih uang sebagai ucapan terima kasih, tapi kita juga takut dia tersinggung. Akhirnya kita ajakin dia makan malam bareng, tapi dia nolak katanya uda makan. Terus dia ngasih nomor HP dan email dia, bilang kalau ada butuh apa-apa selama di Bangkok, kontak dia aja. Akhirnya kita ucapin terima kasih banyak dan ngasih kartu nama ke dia, pesan kalau one day ada ke Jakarta kabarin kita aja, nanti kita jadi guide dia di Jakarta. Beberapa hari setelah itu, kita sempat email dia untuk ajak dinner bareng, tapi ga dibales-bales. Baru setelah tiba di Jakarta aku SMS dia (kita ga ada beli nomor Thai selama disana, jadi ga bisa SMS dia) dan ternyata dia bilang dia jarang banget buka email. Pantes gada respon...

Kita stay empat malam di Check Inn China Town, booking via Agoda (total IDR 2.251.239 / 2 rooms, 4 nights). Overall, kita puas banget sama hotel ini. Kamarnya terawat dan bersih banget, AC dingin, wifi lancar (bisa diakses di kamar), ada TV cable, ada pantry (lengkap kulkas, kompor listrik, teko listrik, microwave, peralatan masak dan alat makan) dan dekat ke pusat kuliner. Jadi kalau malam lapar, tinggal jalan 5 menit berjejer dah tuh kedai-kedai makanan. Kehidupan malamnya kayak Pecenongan (Jakarta Pusat) banyak tenda-tenda makanan gitu. Kekurangannya cuma satu, letaknya yang ada di soi kecil, jadi susah nyarinya. Tapi kalo uda tau yah gampang. Kita sih plan mau stay di sini lagi next ke Bangkok.











No comments:

Post a Comment