Saturday, February 9, 2013

Day 14: Johor Bahru - Bugis - Orchard

Senin, 27 Agustus 2012


Jadwal hari ini adalah mengunjungi Johor Bahru, kota di Malaysia yang berbatasan dengan Singapore. Kami naik MRT menuju Kranji Station. Dari Kranji kami naik bus menuju Johor Bahru, harga tiket SGD 0,8 alias 80 cent saja. Oh yah, kalau mau ke Johor jangan weekend atau hari libur yah. Karena banyak warga Singapore yg jalan-jalan ke Johor untuk shopping, begitupun warga Johor yang bekerja di Singapore pulang ke rumahnya saat weekend/libur. Bisa tua ngantri di imigrasi kita.

Setelah melewati imigrasi di Johor Bahru, kami langsung menuju City Square Mall yang letaknya di seberang kantor imigrasi dan dihubungkan dengan jembatan, jadi ga perlu keluar ke jalan raya dulu. Mall nya kecil dan nyaris gada yang menarik di dalamnya. Harga barang-barangnya juga ga tergolong murah, tapi untuk makanan lebih murah dari di Singapore. Di City Square kita ketemu Shihlin. Ternyata Chicken XXL nya Shihlin di Malaysia berbeda dengan di Indo, di Malaysia digoreng beserta tulangnya, kalo di Indo kan boneless chicken fillet tuh. Rasanya? Jauh lebih enak! Juicy banget! Harga sih mirip-mirip yah, lebih murah di Malaysia dikit. Yang pasti, setelah makan yang Malaysia punya, aku makan yang Indo punya jadi ga enak. Dry banget dagingnya.

Bosen di City Square, kita putusin untuk pindah ke mall lain. Eh, taunya pas keluar hujan. Terus ketemu suami istri warga Johor yang juga lagi nunggu hujan reda, ngobrol-ngobrol deh. Kita tanya mall yang bagus di Johor ada dimana lagi? Ternyata jauh, ga bisa jalan, harus naik bus lagi. Terus sempat nanya juga, mall yang paling besar dan bagus di Johor yang mana? Eh dijawab; "This one. This is big." Ga salah, Tan??? Masa segini dibilang besar??? Terus kita pikir-pikir, kalau yang kayak gini aja yang terbagus, gimana yang lainnya??? Jadi males deh mau eksplor Johor, mana hujan ga berhenti-berhenti lagi. Akhirnya kita mutusin uda balik lagi aja deh ke Singapore.

Nyebrang balik ke imigrasi, stempel passport dan langsung menuju bus stop untuk kembali ke Singapore. Ongkosnya kali ini bayar dengan Ringgit, kebetulan ada sisa koin bekas kembalian, sebesar RMY 1.

Pas di imigrasi Singapore sempat ditanya-tanya lho sama petugasnya. Stay dimana? Pas dijawab rumah tante, dia kayak ga percaya gitu. Hahahaha tapi akhirnya sih distempel juga tuh passport. Lanjut lagi naik bus yang sama menuju Kranji Station. Dari Kranji kita naik MRT menuju Bugis. Window shopping aja di Bugis, lanjut makan malam, lalu jalan lagi ke Orchard Road. Di Orchard Road cuma jalan-jalan santai aja sambil cuci mata. Jalan...jalan...jalan...eh koq tiba-tiba ketemu signage "To Somerset Station" (lupa di gedung apa). Wah, uda dekat donk ini mah. Yowes langsung ikutin aja panahnya, sampai deh di Somerset Station, cari exit A, jalan 5 menit sampai deh di rumah.

7-Eleven model kayak gini mungkin cuma ada di Singapore :D

No comments:

Post a Comment