Saturday, February 9, 2013

Day 16: Singapore - Jakarta

Rabu, 29 Agustus 2012


Hari terakhir di Singapore, sekaligus hari terakhir liburan huhuhuhu TT_TT Selesai packing, kami jalan menuju Lucky Plaza untuk lunch sekalian jalan-jalan. Sekitar pk.15.00 kami berangkat ke Changi. Kapok tragedi koper terulang, kali ini kami sudah booking tambahan bagasi 20 kg via telepon ke Tiger Airways. Awalnya dimintai nomor kartu kredit untuk pembayarannya sebesar SGD 18. Namun ternyata kartunya declined terus, uda dua kali coba masih ga bisa (yang baru saya ketahui belakangan kalau ternyata kartu kredit Indo ga bisa digunakan untuk transaksi online di luar negeri). Akhirnya si operator menyuruh kami untuk melakukan pembayaran di airport langsung. Data upsize luggage sudah tercatat, jadi saya tetap dikenakan harga SGD 18 walau bayarnya di airport.

Tiba di Budget Terminal Changi, antrian check-in uda lumayan panjang. Setelah sampai di check-in counter, ternyata bayar upsize luggage nya di counter terpisah, yang letaknya disebelah kanan ujung. Selesai check-in dan masukin koper, kami mampir dulu di McD, baru kemudian bergegas untuk boarding. Eh, di pintu masuk dicegat penjaganya dan meminta barang-barang bawaan kami untuk ditimbang. Mati lho! Mana ini barang-barang kagak ditimbang dulu sebelomnya, jadi kita ga tau deh nih bakal over apa ga. Semuanya ditimbang sampai ke dompet-dompet! Ternyata totalnya ngepaaaasssss banget. Kloter pertama 14 kg lebih sedikit, kloter kedua juga 14 kg lebih sedikit. Fiuh! *lap keringet* Jatah kabin 7 kg/pax. Boleh digabung timbangnya.

Kenapa bawaan kita bisa diminta untuk ditimbang? Padahal kan cuma handbag dan beberapa shopping bag aja. Soalnya banyak yang gerek-gerek koper agak besar pun dibiarkan masuk tanpa harus ditimbang dulu. Apa memang cuma random aja? Menurut teori adik saya, mungkin karena barang-barang bawaan kami dibawa dengan menggunakan trolley. Jadi mungkin mereka pikir isinya berat. Dan berhubung itu barang bawaan empat orang dan berupa beberapa shopping bag, jadi keliatannya banyak banget bawaannya. Pelajaran, lain kali jangan bawa pakai trolley, jinjing aja uda masing-masing. Jadi ga kelihatan berat dan banyak.

Anyway, perjalanan selanjutnya lancar sampai boarding, dan pesawat Tiger Airways take-off tepat pk.18.10 menuju bandara Soeta Cengkareng. Bye bye, Singapore! Libur t'lah usai... Libur t'lah usai... Huhu huhu huhu! TT_TT Hahahaha :D Habis sudah jatah liburan yang cuma setahun sekali... *sigh*

No comments:

Post a Comment