Saturday, February 9, 2013

Day 15: Universal Studios Singapore


Selasa, 28 Agustus 2012

Destinasi hari ini adalah USS! Universal Studios Singapore, finally! Jangan sampai kesiangan lagi dah. Besok uda balik Jakarta, kesempatan terakhir ini. Kenapa dipindah ke hari ini? Karena arus balik Lebaran harusnya Minggu kemarin, secara pada mulai ngantor hari Senin kemarin. Nah, waktu ngobrol-ngobrol sama penjaga di depan USS yang orang Malaysia itu, mereka bilang biasanya kalau hari Senin USS cenderung ramai. Oleh karena itu kita putuskan hari ini deh ke USS nya.

Langsung capcus ke Vivo City dengan MRT. Sampe di Vivo City sarapan dulu di Old Chang Kee. Tak lupa beli Bread Talk untuk bekal di USS nanti, makanan di dalam mahal-mahal katanya. Berhubung ga boleh bawa makanan dari luar, maka Bread Talk pun dimasukkan ke dalam tas. Kalau botol air boleh bawa terang-terangan. Di dalam USS juga banyak tersedia kran air minum.

Jalan kaki via Boardwalk, bayar admission fee SGD 1, langsung menuju USS. Tunjukin voucher yang sudah diprint, langsung masuk deh. Antriannya pendek. Masuk tas ga diperiksa sama sekali, secara tasnya juga kecil, ga mungkin umpetin keranjang piknik di dalamnya :D

Benar aja info dari si mbaknya. USS sepi, bo... Yah ga sepi sampe jarang orang juga. Beberapa wahana tetap ngantri, tapi ga sadis ngantrinya. Bahkan ada yang ga ngantri sama sekali; wahana Transformers tuh. Sampai naik tiga kali! Hahahaha :D

Jalur Express dan Single Riders sampai ditutup saking sepinya

Kita naik semua wahana yang ada, kecuali wahana untuk bocah dan Battlestar Galactica (yang ini sih dibayar juga ogah gua naek :D). Wahana yang paling aku suka adalah Jurrasic Park Rapids Adventure (arung jeram), Transformers (sejenis simulator) dan Revenge of the Mummy (roller coaster dalam ruangan yang gelap gulita, sensasinya dahsyat! :D). Untuk wahana The Mummy, kita ga boleh bawa barang sama sekali. Tas, dompet, HP, dll harus disimpan dalam locker yang disediakan gratis untuk waktu 30 menit kalau ga salah. Lebih lama dari itu harus sewa, ga perhatiin berapa ratenya.

Battlestar of Galactica
Selain wahana, ada satu lagi favoritku; pertunjukkan WaterWorld. Ini ada jamnya, jadi diperhatikan jamnya, jangan sampai kelewat. Sehari cuma dua kali show kalau ga salah ingat. Selain WaterWorld, show Lights, Camera, Action! juga ada jamnya. Oh yah, di show WaterWorld, kursi penonton terbagi dalam tiga zona; Soak Zone, Splash Zone dan Dry Zone. Kalau ogah basah, duduklah di Dry Zone. Istilahnya boleh Splash, jangan bayangin bakalan kena ciprat-ciprat doank, secara kita pikir agak jauh dari kolam kan...seberapa banyak sih nyipratnya? Hohohoho yang jadi masalah bukan cipratan dari kolamnya, tapi aktor-aktor iseng yang bakal nyamperin penonton dan semprot mereka dengan pistol air raksasa sebelum show dimulai. Percuma pakai jas hujan juga, mereka nyemprot dari segala arah. Waktu itu ada yang pake jas hujan, disemprot dari atas belakang! Duduk di Soak Zone apalagi, pasti kuyup sekuyup-kuyupnya! Bukan pistol air lagi dihadapi, air seember disiram langsung ke muka! Kalau mau sekalian mandi sih boleh lah hahahaha :D Kita waktu itu duduk di Dry Zone, kering sama sekali. Mereka ga berani nyemprot setetespun. Tau mati juga... Hahahaha :D Anyway, shownya seru abis, menegangkan! Rugi banget kalau ga nonton. Aku aja kepengen nonton lagi hahahaha :D

WaterWorld



Sekedar tips untuk yang mau mengunjungi USS:
1. Begitu masuk, ambil peta USS yang tersedia di dekat pintu masuk. Di peta ada daftar lengkap semua wahana dan pertunjukkan USS. Usahakan naiknya ngurut dan tandai bila sudah naik, supaya ga kelewat. Khusus pertunjukkan, itu ada jam-jamnya. Cek papan informasi di dekat pintu masuk untuk jadwal pertunjukkan.
2. Bawa botol minum. Setiap ketemu kran air minum, isi penuh botol. Panas banget di USS. Banyak minum supaya ga dehidrasi.
3. Bawa bekal makanan jangan terlalu kentara. Sumpet-sumpet aja dalam tas. Memang peraturannya ga boleh bawa makanan, tapi kalau ga ketahuan yah sah-sah aja.
4. Pakai baju dan sendal yang nyaman. Bakal seharian di sana kan...
5. Bawa jas hujan. Cuaca suka ga jelas, kadang panas, bisa tiba-tiba hujan.
6. Pakai sunblock. Mataharinya terik, bo!
7. Bagi yang bawa balita dan manula, ada penyewaan stroller dan kursi roda di studio sebelah kanan pintu masuk.

No comments:

Post a Comment