Friday, February 8, 2013

Day 10: Pratunam - Siam - Madame Tussauds


Kamis, 23 Agustus 2012

Bangun kesiangan gara-gara pada tepar semua *jeger*. Jadwal hari ini shopping dan sore pk.17.00 ke Madame Tussauds, uda beli online di situsnya Madame Tussauds Bangkok. Ambil yang late night saver, setengah harga (THB 400 /pax), tapi baru boleh masuk lepas pk.17.00.

Dari hotel jalan santai menuju Central World, sambil menclok-menclok shopping di jalan. Sepanjang jalanan menuju Central World banyak lapak-lapak di pinggir jalan, jualan baju, tas, sendal, dll. Di Central World jajan Blizzard nya Dairy Queen, yang ukuran large cuma THB 49. Wow murahnyooo!

Rp. 15.000,- saja!

Cuma nongkrong sebentar doank di Central World, habis kalau mall di Jakarta juga banyak kan. Emang sih bagus mall nya, tapi ga terlalu menarik buat aku. Lanjut menuju Four Faces Buddha. Ternyata dari skywalk kelihatan Four Faces Buddha nya, yowes lihat dan foto-foto dari atas aja dah, males turun, ramai pula banyak yang sembahyang. Lanjut lagi jalan, tujuannya MBK. Olala jauh juga yah ga sampai-sampai, sampai nyasar-nyasar. Emang harusnya dekat tapi karena nyasar jadi jauh atau gimana aku juga ga jelas deh. Akhirnya setelah tanya sana, tanya sini sampai juga di MBK.

Bangkok Skywalk yang menghubungkan beberapa mall di area Siam

Central World jauh lebih bagus dari MBK. MBK kayak ITC gitu yah. Di MBK ada Subway baru buka, jadi masih harga promo, cuma THB 49 saja. Mantaaappp! Selesai makan Subway, cuci mata sebentar langsung capcus ke Madame Tussauds yang ada di Siam Discovery Center.

Madame Tussauds Museum of Wax terletak di lantai 6 Mall Siam Discovery. Museum ini berisikan patung lilin tokoh-tokoh dari seluruh dunia, seperti Barrack Obama, Queen Elizabeth, Lady Diana, Dalai Lama, David Beckham sampai Doraemon. Tokoh dari Indonesia juga ada lho, yakni Presiden kita yang pertama, Ir.Soekarno. Patung-patung lilin ini luar biasa miripnya! Detailnya benar-benar mengagumkan.

Madame Tussauds Museum of Wax
Naomi Campbell
Johnny Depp
Doraemon
Di museum ini kita dapat berfoto-ria sepuasnya dengan para tokoh dunia ini. Akhirnya kesampaian deh bertemu dengan idola kita, bahkan bisa dipeluk dan dicium! Asal jangan dipanjat, nanti rusak! 

Jika ingin hemat, belilah tiket secara online di situs resminya Madame Tussauds langsung. Mereka memberikan promo setengah harga, sebesar THB 400 (harga normal THB 800). Waktu kami berkunjung, promo setengah harganya adalah Late Night Saver (masuk setelah pk.17.00). Namun selama Februari 2013 ini, promonya berubah menjadi Early Bird Ticket (masuk sebelum pk.12.00). Malah lebih enak promo yang Early Bird yah... Waktunya lebih lama lagi. 

Madame Tussauds buka setiap hari pk.10.00 - pk.21.00. Kini tiket yang dibeli online berlaku hanya sampai 30 hari dari tanggal pembelian (kalau dulu berlaku setahun alias 365 hari dari tanggal pembelian).


Dari Madame Tussauds, kita lanjut lagi jalan ke Siam Paragon, tujuannya tak lain, tak bukan...The Gourmet! Ngapain? Borong Hershey! Hahahaha :D

Selesai belanja, isi formulir untuk klaim VAT di airport besok. Total belanja harus diatas THB 2.000 di hari yang sama, boleh gabungan struk asal di merchant yang sama. Kalau ga bawa passport, nunjukin fotocopy an aja juga boleh. Kelar, langsung deh capcus balik ke hotel. Naik taxi pakai argo THB 50. Sampai hotel langsung mandi, packing-packing, istirahat. Pengen ke night market, tapi kaki uda nolak diajak jalan, dipaksa juga ga mau dia. Marah kayaknya... Hahahaha :D

No comments:

Post a Comment