Friday, February 8, 2013

Day 2: Sentosa Island - MEMA - Song of the Sea


Rabu, 15 Agustus 2012

Rencana hari ini bangun jam 7, eh bablas! Melek-melek uda jam 9. Langsung buru-buru mandi sambil panik. Nyampe-nyampe di Vivo City uda mau jam 11an aje. Akhirnya mutusin makan Old Chang Kee dulu buat ganjel perut, abis laper dan katanya makan di USS mahal banget. Terus beli Bread Talk buat bekal di USS nanti. Langsung capcus menuju USS via Boardwalk. Lumayan panjang yeh, bo... Dan ternyata travelator nya ga dari ujung ke ujung. Lumayan deh olar raga hahahaha :D Oh yah, Boardwalk ini gratis, paling cuma bayar admission fee aja di ujung pas mau masuk Sentosa nya, SGD 1. Bayarnya bisa cash, bisa juga tap pake Ezy Link.

Sentosa Boardwalk

Nyampe di USS uda jam 12 lewat, jeger! Jadi ragu mau masuk apa ga. Kebetulan ketemu staff USS yang nongkrong di depan gate, orang Malay, 1 cewe, 1 cowo, jadi ngobrol-ngobrol bentar deh sama mereka pake bahasa Indo. Kata mereka, sayang kalo masuk uda jam segini. Dan berhubung tiketnya open date, mereka saranin untuk kembali lain hari dan datang pagian. USS uda buka dari jam 10.00. Akhirnya kita batalin deh ke USS nya, dan mutusin hari ini eksplor Sentosa Island aja.

Spot pertama yg kita jambangi adalah MEMA (The Maritime Experiential Museum), admission fee SGD 5 (museum only). Kalau mau liat-liat dulu juga boleh, langsung masuk aja, ga usa ke ticket booth nya. Di dalem bisa nonton gratis di mini theater tentang perjalanan Laksamana Cheng Ho. Nah, nanti kalau memang tertarik buat masuk ke museumnya, baru deh keluar ke ticket booth buat beli tiketnya. Serahin tiket ke penjaga di pintu menuju bagian museumnya, terus tangan kita dicap. Pas dicap kita sempet bingung, koq gada bekas cap-annya??? Wah Mbak, tintanya abis tuh... Hahahaha :D Melihat kita kebingungan, si penjaga pintu menjelaskan ini adalah stempel UV, terus dia sinarin tangan kita pake lampu UV baru deh keliatan tuh cap. Hahahahaha berasa ndeso... :D

MEMA Mini Theater

Ternyata museumnya menarik banget lho. Banyak display barang-barang yang diangkut Laksamana Cheng Ho waktu beliau menjelajah Asia Tenggara. Seru banget deh di dalamnya!






Puas di MEMA, kita lanjut lagi eksplor Sentosa Island. Ga jelas keliling-keliling, jepret sana, jepret sini. Cuaca lumayan terik, bikin dehidrasi. Akhirnya mampir ke 7-Eleven, beli Super Big Gulp seharga SGD 2,4. Gede beneeerrr! Diminum berempat cukup.

Menjelang sore, kita jalan menuju Song of the Sea, naik bus gratis. Beli tiket Song of the Sea seharga SGD 10, regular seat untuk pertunjukan jam 7. Langsung masuk ke Song of the Sea nya walaupun masih jam 6, takut ga dapet spot yg bagus. Itu juga pas masuk uda lumayan rame, untung masih dapet spot yg bagus.

Seru juga nonton Song of the Sea. Ga bagus-bagus gimana sih menurut saya, tapi yah oke lah berhubung pertama kali nonton show air + laser + musik macam ini jadi yah seru-seru aja. Disuruh nonton dua kali sih ogah deh... :D

Selesai Song of the Sea, kami langsung jalan menuju Story of Crane Bird show, yang ternyata libur setiap Selasa dan Rabu, kata yang jaga. Huhuhuhu ga jadi nonton deh... :( Ya uda langsung deh jalan ke Lake of Dreams. Lake of Dreams adalah show air, api, lampu dan musik. Bagus juga shownya, cukup artistik dan gratis! Hahahaha :D Oh yah, Story of Crane Bird juga gratis.

Selesai nonton Lake of Dreams, kita mutusin untuk balik, uda cape banget. Balik via Boardwalk lagi (yang baru kami ketahui belakangan dari paman saya kalau balik ke Vivo City bisa naik Express Train gratis). Naik MRT menuju Chinatown Station, makan malam di PPC, langsung balik hotel, mandi, packing-packing, bobooo! Badan capek banget!

No comments:

Post a Comment