Saturday, February 9, 2013

Day 11: Bangkok - Singapore

Jumat, 24 Agustus 2012


Bangun, mandi, langsung check-out dan titip tas di resepsionis. Keluar buat cari makan. Ga jauh dari hotel, jalan sekitar 5 menit, ketemu kedai baso. Akhirnya mutusin makan di situ. Wuidiiihhh mantap rasanya! Murah pula, cuma THB 35. Porsinya ukuran Gaban! Di meja disediain kacang tumbuk. Aduh maknyus bener dah! Next ke Bangkok wajib hukumnya makan disini lagi! :9

Sebelum balik ke hotel, mampir dulu jajan es krim Medan untuk terakhir kalinya. Karena pesawat take-off masih pk.13.00, kita santai dulu di Lobby (keputusan bodoh yang akan disesali kemudian -.-'). Pk.10.30 kita jalan menuju ARL, kira-kira 10 menit, soalnya sambil gerek-gerek koper dan jinjing belanjaan banyak. Tiket menuju airport THB 40 /pax. Nunggu City Link muncul lumayan lama yah ternyata. Ada kali 20 menit baru nongol. Astaga! Sampai khawatir ketinggalan pesawat.

Tiba di airport langsung check-in. Terjadilah kisah yang mendebarkan disini *jeger*. Kita cuma beli bagasi 20 kg satu. Pas di hotel juga uda ditimbang tuh, koper mana aja yang bakal masuk bagasi dan sisanya masuk kabin. Pas check-in, kita gantian. Jadi ada yang jagain koper di trolley. Eh, sama si penjaga counter nya disuruh masukin koper yang ada di trolley. Mati lho...ya uda pasti over limit lah... Emang bener tuh kata orang-orang kalau check-in counter di Suvarnabhumi reseh banget soal bagasi. Padahal waktu di Jakarta dan Changi, koper kita fine-fine aja tuh masuk kabin. Akhirnya kita bilang aja itu bukan koper kita. Hahahaha bohong yang bodoh! Habis gimana donk, kaget juga ga kepikiran bakal disuruh masuk bagasi semua. Dan kalau sampai beli bagasi di airport kan mahal banget (ga tau sih berapa, belum pernah ngalamin, tapi kata orang-orang mahal :D). Selesai check-in kita langsung cari pojokan terus keluarin sebagian barang-barang yang ada di koper terus masukin ke handbag dan jinjingan. Biar ga keliatan terlalu gendut kopernya. Ampun deh ampe tegang abis! Amit-amit ga dua kali deh ngalamin gini!

Gara-gara sibuk kocar-kacir mindahin dan ngatur ulang barang bawaan, akhirnya kita nyaris ketinggalan pesawat. VAT pun tak jadi diklaim karena waktu uda mepet banget. Mana kaki masih sakit, ga bisa dibawa lari. Sampai di gate, si mas kemayu tapi judes yang jaga counter check-in tadi uda nungguin kita sambil pasang tampang bete. Astaga! Kayaknya dia sengaja ke gate buat nangkep basah kita deh hahahaha :D Muka gua langsung berubah dari putih ke merah ke biru ke kuning ke ijo! Matilaaaahhh! Terus si mas ngoceh; "You said this is not your bag. You lie to me!". Ampun, Pak Bos... Ampun... TT_TT Kita semua diam seribu bahasa, mau jawab apalagi uda busted gini hahahaha :D (sekarang bisa ketawa lu yeh!) Terus sama dia, dua koper kita ditempelin sticker. Pas mau masuk airbridge, koper kita ditahan ga boleh masuk kabin. Yaaahhh, pasrah deh. Yang terjadi, terjadilah... (bisa apalagi?) Asal kopernya sampai ke tempat tujuan uda puji Tuhan deh... *sigh*

Pelajaran yang harus dipetik:
1. Kepagian tiba di airport lebih baik daripada mepet-mepet. Ga usa pakai acara santai-santai di hotel segala. (Duh! -.-)
2. Beli bagasi jangan mepet-mepet, euy! Mending lebih daripada kurang.

Anyway, pesawat Tiger Airways take-off tepat pk.13.00 menuju Singapore. Bye bye, Bangkok! See you next year! *kiss bye*

Tiba di Changi, beres urusan imigrasi, langsung menuju baggage claim. Puji Tuhan, semua koper sampai dengan keadaan sehat dan utuh. Untung ga dicabik-cabik sama si mas nya... Hahahaha :D

Dari Changi langsung menuju hotel di area Chinatown (again). Kali ini kami stay di Backpackers' Inn. Letaknya tidak jauh dari Econ Inn. Booking 4 beds dorm untuk dua malam via Agoda (total IDR 1.542.295 / 4 pax, 1 dorm, 2 nights). Tadinya mau stay di Econ Inn lagi, tapi harga promonya ga ada buat tanggal ini. Yowes jadi beralih ke Backpackers' Inn, yang score di Agoda nya juga lebih tinggi.

Begitu sampai hotel, kita melongo lihat kamar kita. Ternyata 4 beds dorm disini adalah 2 bunk beds dan 1 bedside yang dikelilingi oleh tirai *jegeeerr*. Temboknya manaaa temboknyaaaa?!?!?! Astaganaga! Mamaku sampai ngomel-ngomel sama aku. Aduh, Mama... Mana pula kutahu bakal begini kamarnya. Di Agoda tak pula ditulis kamar tanpa tembok... Alamak! *lap keringet* Ini hostel sempit bener kayak rumahnya si Omen. Setiap tamu disediain 1 locker kecil yang letaknya diluar kamar (baca: tenda, kan gada tembok). Berhubung lockernya kelewat kecil, jadi cuma barang-barang berharga aja yang dimasukin ke locker, koper sumpetin di kolong ranjang *sigh*. Kecuali tembok yang "ngilang", sebenernya hostel ini lumayan oke. Bersih, air panas lancar, AC dingin, dan fasilitas cukup lengkap. Disediain mesin cuci beserta detergennya, mesin pengering baju, kulkas, air minum, dan alat makan. Ketiadaan tembok buatku sih sebenernya ga masalah yah. Malah seru kayak main tenda-tendaan waktu kecil dulu. Tapi mama dan adikku berasa ga nyaman banget. Aku sih gada perasaan khawatir sama sekali, bobopun nyenyak-nyenyak aja. Aku lihat tamu-tamu yang lain gada yang tampang kriminil :D Semuanya anak-anak muda yang mukanya tampang rumahan. Dan lagi CCTV ada dimana-mana, serta penjaga ada 24 jam. Cuma karena ini dorm tanpa tembok, jadi kalau ada yang ngobrol kedengaran tuh sama satu hostel. Jadi kalau mau ngobrol harus bisik-bisik, apalagi kalau uda malam.








No comments:

Post a Comment